Alhamdulillah, hari ini aku berhasil melaksanakan tugasku sebagai wali kelas sekaligus pengajar di kelasku.Sebuah keajaiban karena meskipun badanku belum begitu fit dan tanpa kehadiran teman rekan seperjuangan, aku berusaha maksimal untuk menyukseskan hari ini.
Aku bersyukur karena aku tidak merasa sendirian di sini. Ada teman-teman yang menyokongku, juga dukungan orangtuaku, keceriaan anak-anak serta perhatian dan kebijakan dari para orangtua mengingat kondisiku yang habis dibekam. Entah mengapa cuaca begitu dingin menggigit tubuhku. Aku coba beradaptasi karena hal itu diharuskan demi menjadi seorang profesional. Siapa sih seorang profesional yang tidak mengalami kendala di tempat kerjanya. Aku pun demikian.
Kalau kata orang, aku ini kurang terbuka. Ya, memang aku kurang terbuka karena aku sendiri tidak ingin membesarkan masalah yang aku tangani saat ini. Aku coba untuk meredam walau rasanya tertekan dengan ketidaknyamanan sifat temanku. Tapi, tetap, aku berpegang pada kata-kata ibuku ; 'Jika kita membantu orang lain, pastilah Alloh SWT akan membantu kita karena dalam hablun minannaas ada hablun minalloh'
Kata-kata memang memiliki imbas didunia ini. Ya, kuakui. Namun bagiku, kata-kata tak lebih dari sekedar makhluk yang kita ciptakan dan akan berimbas pada diri kita sendiri. Itulah kelebihan kita sebagai manusia. Menciptakan makhluk yang bernama kata-kata dan nantinya akan dimintai pertanggungjawaban di akhirat nanti.
Namun apalah kata bagiku. Yang akan kuperlihatkan pada kawan-kawan seperjuanganku adalah kemampuanku, bukti kongkrit yang tercipta dilapangan. Terus terang, aku lebih banyak berinisiatif menantang diriku mengambil hal yang 'lebih' lagi. Aku berharap teman-teman tidak memandang itu sebagai bentuk pamer karena niat yang kuciptakan di hati adalah bentuk ibadah pengabdian kepada Alloh SWT.
Aku bangga bekerja di sebuah masjid dan menjadi seorang pengajar. Hanya segelintir orang yang diberi amanah untuk memakmurkan masjid dan aku beruntung karena menjadi segelintir orang itu.

Comments

Popular posts from this blog

Tasawwul (Meminta-minta)