Bismillahirrohmanirrohim...

Alhamdulillah, terima kasih ya Alloh, Tuhan yang Maha Merencanakan. Tiada satupun yang tak terencana, daun yang jatuh, hujan yang turun, bayi yang lahir, nyawa yang hilang dan sebagainya. Segala puji atas kuasaMu yang tak terbatas.
Dalam hidup ini, aku telah bertemu dengan berbagai macam orang-orang hebat dan berkapasitas dalam bidang pendidikan. Entah itu orang yang begitu mengerti akan suatu idealisme ataukah yang mengerti akan sebuah sistem pendidikan saat ini, ataukah yang menguasai materi dan menjadi expert di bidangnya masing-masing, ataukah yang begitu mampu menguasai kelas dan mengelolanya seatraktif mungkin.
Ada begitu banyak orang yang kutemui memberikan warna baru dalam arti pendidikan. Dikala hati terasa ragu, dikala masalah begitu membebani, dikala buruk sangka menyerang hati tanpa ampun, begitu kulihat orang-orang hebat ini bergerak dalam idealisme, aku merasa tak seharusnya aku stuck disini, dengan perasaanku. Akan kucoba perbaiki diri.
Begitu banyak orang yang berbicara mengenai sebuah idealisme, namun hanya sedikit yang melakukan. Semoga aku termasuk sebagai "yang sedikit". Amin...

Comments

Popular posts from this blog

Tasawwul (Meminta-minta)