How Poor Kaum Tsamud

Mmmmm... hari ini aku mau share mengenai opiniku atas fenomena yang terjadi saat ini.
Banyak opini yang berkembang mengenai judi, yang paling menghebohkan saat ini adalah legalisasi judi. Padahal jika kita melihat kedalam Al-Qur'an, ini sudah jelas-jelas haram dan dilarang, tapi apa yang terjadi? sekarang, justru diperdebatkan, malah terkesan menjadi ajang debat kusir.
Well, menurut persepsiku, ini seperti pengulangan sejarah yang dulu-dulu. Masih ingat dengan kisah Nabi Saleh As, yang diberi mukjizat munculnya seekor unta betina dari balik batu sehingga masyarakat Tsamud mengikuti ajaran Nabi Saleh As. Pada waktu itu, para pemuka kaum Tsamud ketar ketir karena mereka merasa kehilangan pengaruh dan kekuasaan atas rakyat mereka sehingga mereka mencoba mematahkan asumsi masyarakat dengan membunuh unta betina. Poor kaum Tsamud.
Fenomena ini akhirnya tervisualkan secara modern melalui dibukanya opini mengenai legalisasi judi. Padahal sudah jelas tidak diperbolehkan, namun masih saja diperdebatkan. Menurut asumsiku, mungkin saja latar belakang semua ini adalah para pemuka kita ketar ketir sebab khawatir kehilangan pengaruh dan kekuasaan. Well, taktik lama yang diterapkan iblis kepada cucu Nabi Adam As, namun tetap saja mempan. Ketika seseorang mengatakan, "janganlah berbuat kerusakan, lihatlah sekelilingmu", namun mereka mengatakan ; "kami mengadakan perbaikan, tidakkah kau lihat bagaimana ekonomi meningkat karenanya".
Sekarang semua kembali kepada pembaca. Hanya saja, sangat klise, dimana masyarakat yang minoritas muslim secara giat mempelajari agama Islam dan mencoba masuk ke pemerintahan demi membuka mata dunia mengenai agama Islam, sedangkan disini, yang mayoritas umat Islam, kita malah membelakangi dan menganggap usang nilai-nilai yang terkandung dalam Al-Qur'an.

Comments

Popular posts from this blog

Tasawwul (Meminta-minta)