resolusi 2010

Tahun 2010. Begitu banyak mimpi yang ingin diwujudkan, salah satunya adalah impianku membuat software pendidikan.
Saya merasa, sebagian besar anak-anak tidak antusias dalam belajar, apalagi jika mereka mengambil kegiatan bimbel seusai aktivitas mereka di sekolah. Mimik-mimik itulah yang sering saya temui dari teman-teman kecil saya, setiap kali mereka keluar dari ruang belajar.
Bayangkan, meskipun wajah mereka fokus pada whiteboard (bahkan ada juga yang acuh tak acuh), tapi sedikit dari mereka yang menyimak, maka wajar saja jika hanya sebagian kecil ilmu yang terjaring di kail mereka yang lemah.
Mungkinkah karena begitu padatnya aktivitas mereka, membuat mereka menjadi jenuh dan menganggap bahwa Studying is not fun anymore ?
Saya ingin membuat software pendidikan yang didalamnya ada gambar-gambar bergerak yang menerangkan suatu materi yang dibutuhkan sang pembelajar, dimana gambar bergerak tersebut adalah gambar animasi favorit mereka yang dapat berbicara 2 arah dengan mereka layaknya seorang teman dan sifatnya online sehingga jika mereka mengalami kesulitan, mereka bisa bertanya kepada sang operator. Lalu diakhir sesi belajar, diberikan pelatihan soal dalam bentuk game, entah gamenya berbentuk seperti kuis Who wants to be a millioner atau Are You Smarter Than A Fifth Grader atau Mafia Wars atau yang lain. Yang jelas, pembelajaran menjadi menyenangkan dan dapat dinikmati kedua belah pihak.
Alhamdulillah, modulnya udah ada, tinggal disusun. Hanya saja, saya tidak menguasai ilmu ITnya. Mudah-mudahan, ditahun ini, saya mendapatkan teman-teman yang mempunyai kapabilitas dibidang ini, sehingga hasil karya bisa dinikmati bersama.
Saya yakin, peminatnya pasti banyak dan insya alloh dapat membawa manfaat dan perubahan bagi dunia pendidikan di bumi Indonesia yang tercinta ini.

Comments

Anonymous said…
mimpi yang bagus mbak..
saya juga gak bisa sih :-)
tapi banyak kok teman2 yang bisa..

thanks juga uda main2 ke tempat saya..
my PROFIL said…
Alhamdulillah, da yang komen
Thank's banget mas ^ ^

Kalo boleh tau, teman2 mbak yang bisa IT siapa aja mas?
Tapi, saya baru newbie di bidang ini...
Mudah2an, saya bisa menimba ilmu lebih banyak dari teman2 (*.*)

Popular posts from this blog

Tasawwul (Meminta-minta)