Assalamualaikum Wr Wb

Hari ini aku mo promosiin sesuatu buat para bloggers mania, khususnya yang beragama Islam.
Nyok, rame-rame pelajarin tuh ilmu munakahat !
Apa itu munakahat ?
Ilmu mengenai adab pergaulan antar lawan jenis, suami istri, pokoke masalah pernikahan lha. Kalo pernikahan diartikan sebagai halalnya berhubungan badan antar yang bukan mahromnya, itu benar-benar sebuah definisi yang sangat dangkal bagi arti pernikahan itu sendiri.
Mungkin bakal ada yang marah kalo ane nulis kayak gini, tapi, inilah kebebasan berpendapat. Toh, ane sendiri juga perempuan, boleh khan ane punya persepsi mengenai pernikahan dan adanya perlindungan dari terjadinya pernikahan itu sendiri.
Sangat jarang orang Islam di Indonesia yang menerapkan hal-hal yang termaktub dalam agama secara Kaffah. Bahkan nih yee.. terkesan terpotong-potong. Kalo ada yang enak, malah dijadikan pembenaran bagi sebuah perbuatan, kalo yang bagian nggak enaknya malah dibuang alias tidak dipergunakan gitu.
Bolehlah dikatakan bahwa pernikahan adalah kunci dibolehkannya hubungan badan antar yang bukan mahromnya, namun tujuan dari pernikahan itu sendiri apa ? Adakah hak-hak wanita dan laki-laki didalamnya ? Apa hubungannya dengan silaturrahmi antar keluarga ? Adakah perlindungan yang diberikan dari lahirnya pernikahan itu sendiri ?
Untungnya ane belajar di pesantren dan ane mengenyam (meski sedikit), apa itu ilmu munakahat. Andaikan orang Islam mengenal ilmu ini dan menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari, pastilah muslim yang menerapkan ilmu ini bisa menjadi contoh bagi para muslim lainnya. Ya, iya dong.... jangan hanya yang poligami aja yang dijadikan contoh (klise banget ya... penerapan agama dalam kehidupan sehari-hari), padahal ilmu kita cetek, tapi... masih aja kita ngeles bahwa yang kita lakukan udah sesuai dengan syariat agama...
Padahal agama Islam itu adalah agama yang adil, yang memperhatikan berbagai pihak dan tidak condong kepada pihak-pihak tertentu saja.
Nyok... selamin agama dengan benar agar kandungan dalam al-qur'an tidak disalah artikan.

Comments

mattmunandar said…
kereeeeeeeeeeeeeeeen

Popular posts from this blog

Tasawwul (Meminta-minta)