Alhamdulillah, hari ini saya dapet pengalaman baru.
Mengajar itu mengasyikan dan penuh tantangan ya!
Sekarang, saya sedang mensyukuri sekaligus mengintrospeksi apa yang telah saya alami tadi.
Benar, kalo anak-anak itu punya karakter yang unik, bener-bener unik, tapi satu yang pasti, nasehat dan positif thinking (hal yang diajarkan oleh Rasululloh SAW semasa hidupnya) adalah satu cara para guru mendekati anak didiknya. Bukan hanya pendekatan fisik saja. Akan mengena jika kita mendekatinya dengan hati. Itulah yang sedang aku pelajari hari ini. Mereka punya hati yang dengannya mereka merasa, dan dengan itulah kita bisa tahu kalo kita tuh sama dengan mereka.
Mungkin, inilah yang aku rasakan ketika berdekatan dengan mereka.

Insya alloh, akan banyak pengalaman baru yang menunggu nantinya, dan semoga aku dapat mengambil hikmah dari apa yang aku alami dan bertindak dengan bijak dari kesalahan dan pengalamanku selama mengajar.

Dan, sangat menyenangkan, jika kita menemui, anak didik kita bisa menyelesaikan masalahnya di waktu mereka telah mencapai tingkat yang lebih tinggi karena ilmu yang telah kita berikan pada mereka di saat ini.
Bukankah, itulah hal terbaik yang diterima guru saat mereka melihat anak didik mereka sukses dengan kemampuan mereka sendiri.

Hanya allohlah sang penentu kehidupan. Subhanalloh. Maha Suci Engkau Duhai Tuhanku.

Comments

Popular posts from this blog

Tasawwul (Meminta-minta)