Kemaren aku hunting DVD Babies and aku mendapatkannya.
Kesanku pada film itu adalah lucu, menggemaskan dan mampu membuat kita melihat bagaimana seorang bayi mungil yang polos mendapatkan pengetahuan dan berkembang di lingkungan keluarga mereka masing-masing.
Sebuah film dokumenter yang sangat spektakuler. Ternyata, lingkungan membentuk ilmu dan dari ilmu terbentuklah karakter seorang anak.
Terkesan sekali dengan perkembangan yang ditampilkan 4 balita yang lahir di Namibia, Mongolia, Jepang dan USA itu. Semuanya unik dan lucu. Dari informasi adikku katanya semua berasal dari keluarga yang berada (bloggers, betulkan kalo salah ya).
Dari alur cerita yang disajikan secara apik itu, kita dapat melihat berbagai kebiasaan unik dalam mengasuh bayi, contohnya di Namibia, sang ibu memandikan anaknya dengan air liur. Bagi sebagian orang, ini terlihat sangat menjijikkan, namun, nun jauh disana, hal ini dianggap biasa karena tidak adanya air dan perkembangan ilmu disana masih sangat tertinggal, berbeda dengan ketiga bayi yang lainnya.
Begitu pula dengan perkembangan proses motorik sang anak, yakni waktu pertama kali bisa berdiri dan berjalan. Subhanalloh, sungguh cerita yang sarat dengan inspirasi.
Ternyata, perkembangan ilmu itu lebih banyak di rumah (lingkungan yang terdekat dengan sang bayi). Karenanya, para orangtua muda, hendaknya kita membekali diri dengan berbagai pengetahuan, agar ketika sang buah hati mulai menemani kita di kehidupan yang fana ini, mereka menjalaninya dengan enjoy dan tidak stress, sehingga diharapkan terbentuk generasi muda yang siap untuk menggantikan generasi tua yang sebentar lagi akan menemui masanya.
Mari perbanyak ilmu. Jangan kalah semangat dengan anak2 yang masih duduk di bangku sekolah.
Gambarimasho minna ~

Comments

Popular posts from this blog

Tasawwul (Meminta-minta)